Salin Artikel

Seorang Sopir Bus di Terminal Anjuk Ladang Positif Narkoba, Mengaku Habis Minum Jamu

Hal itu diketahui setelah pihak Polres Nganjuk melaksanakan tes urine kepada sekitar 30 sopir bus yang melewati terminal bus Anjuk Ladang, Jumat (24/12/2021) pagi.

“Tadi ada satu pengemudi yang indikatornya positif amphetamin,” jelas Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson S, kepada wartawan, Jumat (24/12/2021).

Kepada aparat kepolisian, si sopir positif narkoba ini mengaku sehabis meminum jamu herbal untuk menghilangkan pegal linu.

Boy Jeckson mengatakan, setelah ini aparat kepolisian akan memeriksa kandungan jamu herbal yang disebutkan si sopir.

“Untuk sopir yang tesnya dinyatakan positif tadi akan kami tindak lanjuti, kami catat identitasnya, dan jamu herbal ini akan didalami oleh Satresnarkoba,” tutur Boy Jeckson.

Rangkaian Operasi Lilin Semeru

Menurut Boy Jeckson, tes urine yang dilakukan kepada sopir bus di Treminal Anjuk Ladang ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Operasi Lilin Semeru 2021.

Dalam kegiaatan ini, ada sebanyak 30 sopir bus yang diperiksa urinenya dengan prosedur yang berlaku. Pengambilan sampel urine diawasi dengan ketat agar tak terjadi kecurangan.

“Tes urine ini kami lakukan dengan menggandeng pihak Rumah Sakit Bhayangkara dan pengelola Terminal Anjuk Ladang”, beber Boy Jeckson.

Boy Jeckson melanjutkan, pemeriksaan tes urine ini dilakukan sebagai antisipasi persiapan menghadapi lonjakan penumpang selama libur Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Selain itu juga untuk menekan penggunaan narkoba di kalangan sopir bus, serta untuk menekan angka kecelakaan demi keselamatan penumpang.

https://surabaya.kompas.com/read/2021/12/24/182255778/seorang-sopir-bus-di-terminal-anjuk-ladang-positif-narkoba-mengaku-habis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke