Salin Artikel

Mobil L300 Seruduk Truk dari Belakang di Jembatan Suramadu, 2 Tewas 7 Luka Berat dan Ringan

Mobil L300 yang dikendarai oleh Khoiron (38). warga Malang ini sedang mengantarkan rombongan warga  Kabupaten Pamekasan, Madura melakukan takziyah di Surabaya.

Kecelakaan terjadi saat perjalanan pulang karena mobil yang dikemudikan oleh Khoiron melaju dengan kecepatan tinggi, dan menabrak dari belakang truk Mirs yang dikemudikan oleh Mukhlis Sunandar (29) warga Kediri.

"Iya, kejadian laka maut itu tepat di km 1.9 hampir pas di bentang tengah Jembatan Suramadu, yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 7 orang lainnya luka-luka," kata Kasat Lantas Polres Tanjung Perak, AKP Eko Adi Wibowo saat dikonfirmasi melalui Telepon WhatsApp nya, Jumat (24/12/2021).

Eko menuturkan, penyebab dari kecelakaan tersebut karena posisi Jembatan Suramadu di TKP agak menanjak, besar kemungkinan laju mobil terpacu amat kencang.

"Jadi memang mobilnya kencang, karena tanjakan itu," ucap dia.

Dari insiden kecelakaan maut yang terjadi itu, Eko mengatakan mobil L 300 yang diisi 18 orang itu  ringsek bagian depan. Sedangkan kondisi penumpang tercatat 2 orang tewas, 2 luka berat dan 5 luka ringan, sisanya selamat.

"Yang meninggal dunia itu sopirnya Khoiron (34) Warga Malang dan Fusidah (53) Pamekasan, yang luka berat Sayuti (76) dan Lisuk (56) juga warga Pamekasan," beber dia.

Kemudian yang 5 orang luka ringan adalah Siti Fatimah (51), Syaiful Mukhsin (52) warga Malang, Tohari (50) Malang, Suparti (42) Warga Pamekasan, Rokdah (83) warga Malang.

Eko menambahkan, semua penumpang seketika itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Sisa penumpang L-300 ini selain yang luka berat dan ringan serta yang meninggal selamat, kami berharap agar semua pengendara santun dalam berkendara dan utamakan keselamatan," pungkas dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2021/12/24/132732278/mobil-l300-seruduk-truk-dari-belakang-di-jembatan-suramadu-2-tewas-7-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke