Salin Artikel

Galang Donasi untuk Korban Erupsi Gunung Semeru, Pekerja Seni di Gresik Turun ke Jalan

Para pekerja seni itu menggelar aksi di sekitar Bundaran Gresik Kota Baru (GKB), Gresik, Jawa Timur.

Ketua SDG Sueb Abdullah mengatakan, aksi itu dilakukan murni untuk meringankan beban korban terdampak erupsi Semeru.

Selain para penyanyi dangdut, aksi penggalangan dana itu juga diramaikan para pekerja seni lainnya.

"Tujuan kami melakukan penggalangan donasi ini muncul dari hati nurani, karena melihat saudara ada yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru," ujar Sueb di Gresik, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan penggalangan dana di sekitar Bundaran GKB ini merupakan yang ketiga kalinya digelar. Sebelumnya, kegiatan serupa digelar di Kecamatan Menganti dan Desa Morowudi di Kecamatan Cerme.

"Nanti hasilnya akan langsung kami salurkan melalui Dinas Sosial, semuanya. Selanjutnya biar Dinas yang menyalurkan kepada warga terdampak di Lumajang," ucap Sueb.

Salah satu penyanyi dangdut yang ikut aksi, Venda Tjum mengaku tergugah untuk ikut melakukan penggalangan dana. Ia ingin membantu masyarakat yang menjadi korban erupsi Semeru.

Venda menegaskan, dirinya tak malu meski harus ikut aksi di pinggir jalan.

"Sebelumnya saya juga pernah ikut penggalangan donasi, untuk bencana Palu beberapa waktu lalu. Kenapa malu kalau demi kemanusiaan, membantu sesama," kata Venda.

Para peserta aksi penggalangan dana tak lupa berterima kasih kepada para pengguna jalan yang ikut menyumbang. Mereka juga meminta maaf kepada pengendara jika aksi tersebut membuat lalu lintas sedikit tersendat.

https://surabaya.kompas.com/read/2021/12/22/145632178/galang-donasi-untuk-korban-erupsi-gunung-semeru-pekerja-seni-di-gresik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke