Salin Artikel

Pesan Bupati Malang Sanusi kepada ASN: Jangan Sampai Korupsi

Pesan itu disampaikan Sanusi dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (19/11/2021).

Sanusi mengingatkan, ASN yang dilantik harus bekerja melayani masyarakat.

"Harus berintegritas sesuai dengan apa yang disampaikan dalam sumpah jabatan. Jangan sampai bertindak korupsi," kata Sanusi di Malang, seperti dikutip dari Antara, Jumat (19/11/2021).

Menurut Sanusi, ASN yang dilantik itu ibarat pemain orkestra yang bertuas menjalankan program Pemkab Malang. Tujuannya, menyejahterakan masyarakat.

Sanusi meminta ASN yang baru dilantik langsung bekerja optimal melayani masyarakat. Sanusi juga mengancam akan mengganti ASN yang tak mampu menjalankan tugas.

"Wajib untuk menyelesaikan tugas dengan baik. Harus bisa kerja dan action. Kalau tidak sanggup, bicara saja nanti akan digantikan dengan yang sanggup untuk menjalankan tugas," ujarnya.

Lantik 197 ASN di Pemkab Malang

Dalam kesempatan itu, Sanusi melantik 197 ASN di Pemkab Malang. Ratusan ASN itu diminta menjalankan tugas dengan baik agar program Kabupaten Malang yang makmur segera tercapai.

Dalam pelantikan itu, Sanusi melantik Agung Purwanto sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Sebelumnya, Agus merupakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.


Lalu, Bambang Istiawan yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Sanusi juga melantik Harry Setya Budi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta M Hidayat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Selain itu, Sanusi melantikan sejumlah camat di Kabupaten Malang.

Para pejabat yang dilantik itu diharapkan segera beradaptasi sehingga pelayanan publik di dinas masing-masing berjalan maksimal.

"Semua ditentukan sesuai dengan kompetensi dan keahliannya, serta harus melalui proses yang sudah ditetapkan," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2021/11/19/182928678/pesan-bupati-malang-sanusi-kepada-asn-jangan-sampai-korupsi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke