Salin Artikel

Sedang Cari Rumput, Seorang Warga Tertimbun Longsor di Kabupaten Malang

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Bagyo Setiono mengatakan, kejadian itu bermula saat korban bernama Suliswanto (35), mencari rumput di Desa Tamansari.

“Ini bukan karena gempa kemarin, longsor mendadak. Kondisi tidak hujan, tapi ada kejadian tanah longsor. Di wilayah itu banyak pasir,” kata Bagyo, di Kabupaten Malang seperti dikutip dari Antara, Rabu.

Longsor terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Babinsa dan masyarakat telah melakukan pencarian sejak longsor terjadi, tetapi korban belum ditemukan.

Pencarian dilakukan secara manual tanpa bantuan alat berat karena lokasi longsor di kaki Gunung Semeru.

Sementara itu, Camat Ampelgading Achmad Sovie mengatakan, tak ada hujan atau banjir saat longsor terjadi di Desa Tamansari.

Achmad belum mengetahui penyebab longsor itu.

“Longsor di Desa Tamansari, tidak ada banjir, dan tidak ada hujan. Penyebabnya masih belum diketahui, kejadian di wilayah pegunungan, di bawah kaki Gunung Semeru. Korban belum ditemukan,” kata Achmad.

Ia menambahkan, proses pencarian korban telah dilakukan hingga kurang lebih pukul 17.30 WIB. Namun, korban masih belum ditemukan.

Rencananya, pencarian dengan mengerahkan relawan, masyarakat sekitar, termasuk TNI Polri pada esok hari.

“Pencarian akan dilanjutkan besok pagi. Tidak bisa menggunakan alat berat, karena ini pegunungan. Jadi kita kerahkan masyarakat, besok kita gerakkan TNI Polri,” kata Achmad Sovie.

https://surabaya.kompas.com/read/2021/04/21/232358178/sedang-cari-rumput-seorang-warga-tertimbun-longsor-di-kabupaten-malang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke