Salin Artikel

Sebuah Perahu Motor Hancur karena Ledakan di Sumenep, 3 ABK Terluka

Akibat ledakan itu, tiga anak buah kapal (ABK) mengalami luka.

"Tiga ABK korban ledakan tersebut kini sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti di Sumenep seperti dikutip dari Antara, Sabtu sore.

Ketiga ABK yang menjadi korban ledakan bernama Syaiful (34), Hosen (28), dan Adi (25). Ketiganya, warga Desa Brakas Kecamatan Raas.

Mereka mengalami luka bakar dan patah tulang.

Polsek Raas telah menerjunkan tim untuk melakukan olah tempat kejadian parkara (TKP). Sejumlah barang bukti juga sudah diamankan dari lokasi ledakan.

Widiarti mengatakan, insiden itu terjadi ketika sebuah perahu motor kayu denga corak putih biru milik nelayan tiba-tiba meledak di pelabuhan lama Desa Brakas, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep.

Perahu motor Sumber Barokah yang dinakhodai Nosra (40) itu hancur berkeping-keping.

Menurut Widiarti, perahu motor itu sedang berlabuh dalam kondisi mesin mati dan sedang diperbaiki.

"Awalnya, nakhoda memerintahkan salah satu ABK-nya, Syaiful untuk membuat kopi, namun tidak berselang lama terjadi ledakan keras hingga kapal hancur berkeping-keping. Dan badan perahu berserakan di laut," katanya.

Ledakan itu diduga berasal dari tabung gas elpiji yang berada di perahu motor tersebut.

"Petugas dari Polsek Raas juga telah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi terkait ledakan itu dan telah memasang garis polisi di lokasi ledakan," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2021/03/13/235716078/sebuah-perahu-motor-hancur-karena-ledakan-di-sumenep-3-abk-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke