Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi di Gresik yang Dicolok Tusuk Bakso Jalani Pemeriksaan MRI di Surabaya

Kompas.com - 20/09/2023, 15:20 WIB
Hamzah Arfah,
Andi Hartik

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Siswi berinisial SAH (8), warga Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur, yang mengalami kebutaan pada mata kanan usai dicolok oleh siswa lain menggunakan tusuk bakso, hari ini menjalani pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI) di Rumah Sakit PHC Surabaya, Rabu (20/9/2023).

Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan. Menurutnya, pemeriksaan MRI ini dilakukan terhadap korban guna mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada mata kanan korban.

Baca juga: Siswi di Gresik Buta akibat Dicolok Kakak Kelas, Korban Awalnya Ogah Beri Uang ke Pelaku

Pemeriksaan dilakukan setelah Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani datang berkunjung ke rumah korban pada Selasa (19/9/2023).

"Hari ini dilakukan pemeriksaan MRI di Surabaya, di Rumah Sakit PHC. Sesuai yang kemarin (19/9/2023) dibicarakan oleh Pak Bupati pas kunjungan sama Pak Kapolres di sana (rumah korban)," ujar Aldhino saat dikonfirmasi, Rabu.

Baca juga: Siswi yang Matanya Dicolok dengan Tusuk Bakso Ingin Pindah Sekolah, Bupati Gresik Akan Fasilitasi

Aldhino belum menjelaskan hasil dari pemeriksaan MRI tersebut. Ia menyebut proses pemeriksaan masih berlangsung.

Begitu pula dengan hasil dari pemeriksaan psikologi yang telah dijalani oleh SAH pada Selasa (19/9/2023). Aldhino juga masih belum menjelaskan.

Sebelumnya, pada Selasa (19/9/2023), Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani, saat berkunjung ke rumah SAH, mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik siap membantu korban dalam pemeriksaan terkait kebutaan atau gangguan pengelihatan yang sedang dialami.

"Dari Pak Direktur Ibnu Sina, akan memfasilitasi pemeriksaan yang akan dilakukan di PHC Surabaya untuk dicek kembali MRI," kata Gus Yani.

Gus Yani menambahkan, untuk pembiayaan dari agenda pemeriksaan MRI yang dijalani oleh SAH bakal ditanggung Pemkab Gresik. Gus Yani berharap, SAH bisa mendapatkan pengobatan yang terbaik pada mata kanannya, yang mengalami penurunan pengelihatan.

"Mudah-mudahan hasilnya tidak membahayakan. Mudah-mudahan adek SAH sehat, diberi kemudahan, tidak ada masalah di matanya yang dicurigai ada gangguan di sebelah kanan," tutur Gus Yani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com