Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Situasi Jelang Deklarasi Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit Surabaya

Kompas.com - 02/09/2023, 13:27 WIB
Andhi Dwi Setiawan,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Deklarasi Anies Basweda - Muhaimin Iskandar (Cak Imin) direncanakan bakal digelar di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023). Sejumlah tokoh diperkirakan bakal hadir dalam acara tersebut.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, sepanjang Jalan Tunjungan terpasang sejumlah bendera PKB dan Nasdem. Terlihat terjadi kepadatan pengendara di jalanan tengah Kota Surabaya tersebut.

Sedangkan, di lobi Hotel Majapahit, sama sekali tak terlihat penanda sebagai lokasi deklarasi Anies-Cak Imin. Akan tetapi, sejumlah orang tampak menggunakan kemeja berwarna putih.

Baca juga: Prabowo Tertawa Dengar Kabar Anies-Cak Imin Deklarasi Hari Ini

Deretan poster bergambar Anies-Cak Imin baru terlihat di lorong menuju ballroom Balai Andika. Tak hanya itu, sejumlah kursi berwarna putih sudah tertata rapi di ruangan tersebut.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, semua persiapan acara deklarasi tersebut sudah tuntas. Pihaknya hanya perlu menunggu tamu yang telah diundang.

“Kami tinggal menunggu kehadiran para tamu, semua sudah disusun rapi dari sisi penataan tempat,” kata Jazilul, ketika ditemui di lokasi.

Jazilul sendiri mendapatkan kabar Anies sudah berangkat dari Jakarta menuju Surabaya. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dijadwalkan tiba sekitar pukul 11.00 WIB, tadi.

Sedangkan, Cak Imin terlebih dahulu sungkem dan meminta doa restu ibunya, Nyai Muhhasunah Hasbulloh di Jombang. Baru kemudin, dia berangkat ke lokasi deklarasi di Surabaya.

“Pak Anies InsyaAllah akan landing di Surabaya dari Jakarta jam 11.00 WIB. Pak Muhaimin berangkat dari kediaman beliau setelah sungkem sama ibunda di Jombang, akan berangkat menuju venue deklarasi,” tutupnya.

Baca juga: Jadi Cawapres Anies, Cak Imin: Bismillah..

Berdasarkan pantauan, sejumlah tokoh terlihat sudah tiba di Hotel Majapahit, hingga sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka tampak kompak mengenakan kemeja putih ke tempat deklarasi tersebut.

Sejumlah tokoh yang sudah hadir seperti Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem, Effendy Choirie (Gus Choi), serta Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanulhaq.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com