Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Nelayan Tuban yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Selamat

Kompas.com - 02/06/2023, 16:43 WIB
Hamim,
Andi Hartik

Tim Redaksi

TUBAN, KOMPAS.com - Empat nelayan asal Desa Karangsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dikabarkan hilang saat sedang berlayar mencari ikan di laut. Mereka akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Keempat nelayan yang dikabarkan hilang itu adalah pemilik perahu Slamet Riyadi (42), dan tiga anak buahnya, Sutrisno (37), Fauzi (30) dan Sukani (50).

Perahu yang digunakan mencari ikan oleh nelayan tersebut diketahui mengalami kerusakan dan mesin tidak bisa menyala saat di tengah laut.

Baca juga: Perkawinan Dini di Tuban Peringkat 10 Se-Jatim, Bupati Kaji Dispensasi Nikah

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Sudarmaji membenarkan adanya laporan nelayan yang hilang di perairan laut utara Tuban.

"Tadi sekitar pukul 10.00 WIB, ada laporan nelayan yang mesin perahunya rusak, posisi di utara PLTU Tuban," kata Sudarmaji kepada Kompas.com, Jumat (2/6/2023).

Baca juga: Dua Keluarga yang Berselisih di Tuban Sepakat Damai, Pagar Tembok Penutup Akses Dibongkar

Para nelayan yang dilaporkan hilang tersebut biasa berlayar mencari ikan di laut mulai pagi hingga sore hari.

Tetapi, para nelayan yang berangkat pada Kamis (1/6/2023) sehabis shalat subuh sekira pukul 04.00 WIB itu belum juga kembali hingga sore hari.

Karena tidak kunjung pulang hingga malam hari, pihak keluarga pun memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tuban.

"Tadi ada satu yang sudah pulang dan memberi kabar kalau rekannya tidak bisa pulang karena mesin perahu rusak," ujarnya.

Setelah mendapatkan informasi dari satu nelayan yang kembali lebih dulu tersebut, BPBD Tuban langsung menerjunkan tim untuk menjemput para nelayan yang terjebak di laut tersebut.

"Alhamdulillah, para nelayan yang dilaporkan hilang tersebut bisa ditemukan selamat semuanya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com