Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambles Usai Hujan Deras, Jalan Alternatif Ponorogo-Pacitan Putus

Kompas.com - 15/02/2023, 21:31 WIB
Muhlis Al Alawi,
Andi Hartik

Tim Redaksi

PONOROGO, KOMPAS.com - Ruas jalan alternatif Ponorogo-Pacitan, tepatnya di Dukuh Tempuran, Desa Mrayan, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, putus lantaran ambles setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut pada Rabu (15/2/2023) pagi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Henry Indra Wardhana menyatakan, jalan alternatif itu putus total setelah tanahnya ambles usai diterjang hujan sejak Selasa (14/2/2023) malam.

“Jadi tadi malam hujan mengguyur deras di wilayah Kecamatan Ngrayun. Pagi harinya dilaporkan ada jalan ambles hingga membuat arus jalan alternatif Ponorogo-Pacitan terputus total,” kata Henry.

Baca juga: Diguyur Hujan Semalaman, 30 Rumah di Ponorogo Terendam Banjir

Henry menyatakan, kendaraan belum bisa melewati ruas jalan tersebut. Kondisi ruas jalan itu masih labil dan rawan ambles.

Henry memastikan, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian itu.

Maryoko, warga setempat, menuturkan, amblesnya jalan di lokasi itu merupakan yang kedua kali. Sekitar 5 tahun yang lalu, jalan di lokasi itu ambles.

Baca juga: Tiga Ekor Sapi Ditemukan Suspek LSD di Ponorogo

“Lima tahun lalu jalan juga ambles hingga setengah meter. Setelah itu diuruk sama pasir lalu dicor. Tapi sekarang ambles lagi,” kata Maryoko.

Akibat jalan itu ambles, warga yang hendak ke Pacitan harus memutar hingga lima kilometer melalui jalan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com