Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Padamkan Kebakaran Warung di Probolinggo, Polisi Temukan 65 Jeriken Bekas Penyimpanan BBM

Kompas.com - 06/09/2022, 17:03 WIB
Ahmad Faisol,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

PROBOLINGGO, KOMPAS.com – Puluhan jeriken yang diduga digunakan menampung bahan bakar minyak (BBM) ditemukan Polsek Paiton saat menggelar patroli di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Paiton Iptu Maskur Ansori menyebut, puluhan jeriken itu ditemukan di dekat SPBU Sumberanyar, tepatnya 150 meter dari pangkalan itu, pada Jumat (2/9/2022) pukul 22.10 WIB.

Baca juga: Mobil Berisi 16 Jeriken Pertalite Terbakar di SPBU Probolinggo

“Awalnya kami menerima laporan kalau ada warung yang terbakar saat tengah melaksanakan patroli gabungan bersama Bripka Feri Muji Triagusta anggota Satlantas Polres Probolinggo guna pemantauan BBM di SPBU Sumberanyar,” kata Maskur di Probolinggo, Selasa (6/9/2022).

Dari laporan itu, pihaknya mendatangi lokasi dan ditemui warung milik Lilik terbakar.

Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan upaya pemadaman. Hingga akhirnya, api berhasil dipadamkan.

Pihak kepolisian langsung mencari penyebab kebakaran itu.

“Ditemukan bahwa api berasal dari satu unit sepeda motor yang terbakar, yang tangki sepeda motor tersebut sudah dimodifikasi dan diduga untuk mengisi BBM dari SPBU untuk dipindahkan ke jeriken,” jelas Maskur.

Baca juga: Konsumsi Sabu, Mantan Anggota DPRD Probolinggo 2 Periode Ditangkap Polisi

Kemudian petugas menyisir di sekitar area TKP. Mereka menemukan barang berupa tiga unit sepeda motor, satu unit sepeda motor sudah dalam keadaan terbakar, 65 jeriken berbagai ukuran tanpa isi, lima jeriken berbagai ukuran berisi BBM, dua keranjang jeriken dari besi, selang air, dan corongan BBM.

Setelah itu, petugas melakukan interogasi kepada saksi-saksi. Akan tetapi, dari keterangan yang diperoleh, mereka tidak mengetahui siapa pemilik barang yang diamankan petugas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com