Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Sisir Selat Madura, Cari Pria yang Dilaporkan Terjun dari Jembatan Suramadu

Kompas.com - 08/06/2022, 18:32 WIB
Achmad Faizal,
Andi Hartik

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Kantor SAR Surabaya mengerahkan tim operasi untuk mencari pria bernama Sakur (26) di perairan di sekitar Jembatan Suramadu, Rabu (8/6/2022).

Sehari sebelumnya, pada Selasa (7/6/2022), warga Kabupaten Sampang itu dilaporkan terjun ke laut dari Jembatan Suramadu.

Kantor SAR Surabaya menerjunkan satu tim operasi yang terdiri dari lima orang penyelamat dan seorang ABK terlatih. Mereka bergerak dari dermaga navigasi menuju ke lokasi pencarian dengan menggunakan satu unit RIB (Rigit Inflatable Boat).

Baca juga: Kejaksaan Dalami Unsur Korupsi dalam Kasus Penjualan Barang Sitaan Satpol PP Surabaya

"Tim operasi Kantor SAR Surabaya mengawali pencarian dengan mencari tanda-tanda korban di lokasi kejadian, yaitu di laut di bawah Jembatan Suramadu," kata Kepala Kantor SAR Surabaya, Hariadi Purnomo, dalam keterangan resminya.

Berdasarkan informasi yang masuk ke Kantor SAR Surabaya, Hariadi mengatakan, keluarga Sakur melapor bahwa Sakur melompat dari Jembatan Suramadu pada Selasa kemarin. Belum jelas alasan pria tersebut tiba-tiba memilih melompat ke perairan Selat Madura.

Baca juga: Arus Balik Mulai Terlihat di Jembatan Suramadu, Pemudik Diimbau Pulang Usai Lebaran Ketupat

"Keluarga menunjukkan pesan Whatsapp yang dikirimkannya kepada keluarganya di Kalimantan untuk mengambil sepeda motor miliknya di Jembatan Suramadu," ujarnya.

Untuk mengoptimalkan upaya pencarian, Kantor SAR Surabaya juga telah menyebarkan informasi kejadian tenggelamnya korban kepada pihak-pihak terkait di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak dan juga para nelayan yang melintas.

"Kami harap jika ada yang melihat tanda-tanda keberadaan korban, maka dapat melaporkannya kepada tim SAR gabungan guna ditindaklanjuti untuk proses evakuasi," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com