Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Gresik Digegerkan Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Muara Bengawan Solo

Kompas.com - 29/01/2022, 19:01 WIB
Hamzah Arfah,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Nelayan di Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur, dikagetkan dengan temuan jasad seorang pria tanpa identitas mengapung di muara Bengawan Solo, Sabtu (29/1/2022).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik Tarso Sagito mendapat laporan mengenai adanya temuan mayat pria tanpa identitas dari warga.

Laporan itu ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan polisi.

"Ada warga yang melihat (jasad), kemudian memberikan informasi kepada relawan SAR Pangkah. Anggota SAR Pangkah kemudian melaporkan kepada kami, dan kami lantas mendatangi lokasi," ujar Tarso ketika dihubungi, Sabtu.

Baca juga: Mayat Kakek Terapung di Sungai Kota Malang, Diduga Terpeleset

Saat mendatangi lokasi, anggota SAR Pangkah memastikan temuan tersebut dan kemudian mengikat jasad tersebut supaya tidak terbawa arus air, lantaran berada di muara sungai.

Tidak lama berselang tim BPBD Gresik datang ke lokasi, dengan jasad tersebut kemudian dilakukan evakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik.

"Tadi juga hadir perwakilan dari jajaran Polsek dan Puskesmas Ujungpangkah, serta warga dan nelayan yang turut menyaksikan proses evakuasi dilakukan," ucap Tarso.

Sementara Kapolsek Ujungpangkah AKP Mutlakin mengatakan, jasad pria tanpa identitas tersebut sudah dilakukan evakuasi dan sudah dibawa menuju RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Baca juga: Akses Kampungnya Ditutup Tembok Perumahan, Warga: Harapannya Ada Jalan, Setidaknya untuk Keranda Mayat

Pada jasad pria tersebut, dikatakan Mutlakin, juga tidak ditemukan tanda-tanda bekas tindak kekerasan.

"Dilihat sepintas dari luar, nggak ada (tanda-tanda kekerasan). Sementara usia tidak bisa dikira-kira, karena (korban) di air sudah agak lama sepertinya," kata Mutlakin.

Pihak kepolisian juga masih melakukan pendalaman penyebab kematian pria tanpa identitas tersebut, termasuk berupaya mengungkap sosok ini.

Dengan polisi mengimbau, kepada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk segera melapor kepada pihak kepolisian atau mendatangi RSUD Ibnu Sina Gresik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com