Tanya Jawab Seputar Virus Corona Bisa Chatting Realtime di Laman Ini

Kompas.com - 26/03/2020, 07:00 WIB
www.infocovid19.jatimprov.go.id, laman yang memuat informasi dan penyebaran wabah Covid-19 di Jawa Timur, dilengkapi fasilitas baru, yakni Fovid-19 atau Forum Obrolan Covid-19. repro bidik layar situs www.infocovid19.jatimprov.go.idwww.infocovid19.jatimprov.go.id, laman yang memuat informasi dan penyebaran wabah Covid-19 di Jawa Timur, dilengkapi fasilitas baru, yakni Fovid-19 atau Forum Obrolan Covid-19.

SURABAYA, KOMPAS.com - www.infocovid19.jatimprov.go.id, laman yang memuat informasi dan penyebaran wabah Covid-19 di Jawa Timur, dilengkapi fasilitas baru, yakni Fovid-19 atau Forum Obrolan Covid-19.

Fitur baru tersebut, kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, memberikan kemudahan bagi warga Jawa Timur untuk bertanya langsung informasi tentang Covid-19 melalui chatting secara realtime.

"Warga yang masih penasaran dengan Covid-19, tapi malu bertanya melalui telepon, bisa memanfaatkan fasilitas chatting realtime tersebut," kata Khofifah, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (25/3/2020).

Baca juga: Nekat, Keluarga di Kolaka Bongkar Plastik Jenazah Pasien PDP Virus Corona

Chatting pertanyaan dari warga akan dijawab oleh relawan Covid-19 dari kelompok mahasiswa dan tenaga kesehatan.

"Ada 15.000 relawan yang siap membantu menjawab pertanyaan seputar Covid-19 dari dari chatting yang masuk," ujar dia.

Di laman tersebut juga terdapat layanan self check up atau self assesment via online untuk deteksi dini Covid-19 yang sudah ada sebelumnya.

Dalam laman tersebut, masyarakat diminta untuk menjawab sejumlah pertanyaan, seperti gejala yang dirasakan, baik ringan maupun berat.

Setelah selesai menjawab semua pertanyaan, hasil identifikasi akan langsung muncul.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X