Polisi Temukan 27 Tanaman Ganja di Rumah Penjual Hewan di Surabaya

Kompas.com - 04/03/2020, 18:28 WIB
Rumah penjual kucing di Perumahan Wisma Lidah Kulon Blok A Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri Surabaya yang digerebek polisi karena menanam ganja, Rabu (4/3/2020). KOMPAS.COM/A. FAIZALRumah penjual kucing di Perumahan Wisma Lidah Kulon Blok A Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri Surabaya yang digerebek polisi karena menanam ganja, Rabu (4/3/2020).

SURABAYA, KOMPAS.com - Rumah seorang penjual hewan di Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, digerebek tim Direktorat Narkoba Polda Jatim, Rabu (4/3/2020).

Rumah pria berinisial D itu menyimpan puluhan tanaman ganja.

Dalam penggerebekan, polisi menemukan 27 tanaman ganja beragam ukuran yang ditanam di pot di bagian belakang rumah.

Kepada polisi, pemilik ganja mengaku menanam ganja tersebut untuk konsumsi sendiri.

"Sejak menanam, pemilik ini sudah dua kali memetik dan dikeringkan sebelum akhirnya dikonsumsi," kata Direktur Narkoba Polda Jatim, Kombes Cornelis M Simanjuntak, kepada wartawan di lokasi penggerebekan, Rabu.

Baca juga: Polisi Tangkap Pengedar Ganja Gorila Sintetis di Bandung

Pemilik mengaku mendapatkan bibit tanaman ganja saat membeli paket daun ganja dari seorang teman yang saat ini berada di lembaga pemasyarakatan di Jawa Timur.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X