Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Surabaya Gelar Kerja Bakti Massal Bersihkan Stadion GBT

Kompas.com - 07/11/2019, 18:19 WIB
Ghinan Salman,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Surabaya akan melakukan kerja bakti massal dan pengecatan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/11/2019) besok dimulai pukul 06.

Menurut Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan menghadiri kegiatan bersih-bersih tersebut.

Ia mengklaim, kegiatan bersih-bersih GBT itu tidak ada kaitannya dengan statement yang disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang menyebut Stadion GBT berbau sampah lantaran lokasinya berdekatan dengan TPA Benowo.

"Kegiatan bersih-bersih ini agenda rutin yang dilakukan pemkot setiap hari Jumat. Biasanya membersihkan aset milik pemkot, termasuk jalan. Kebetulan besok di Stadion GBT," kata Febri kepada Kompas.com, Kamis (7/11/2019).

Baca juga: Sidak GBT, Risma Temukan Jalan Rusak Menuju Stadion

Dalam kegiatan bersih-bersih itu, Pemkot Surabaya, kata Febri, mempersilakan masyarakat umum untuk bersama-sama mengikuti kerja bakti di stadion.

Ia juga menyebut, besar kemungkinan kerja bakti akan diikuti sejumlah elemen masyarakat termasuk suporter setia Persebaya Surabaya, Bonek Mania akan bergabung dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini memang terbuka untuk umum," ujar dia.

Persebaya Surabaya, melalui akun instagramnya @officialpersebaya mengunggah undangan kerja bakti kepada seluruh suporter untuk mengikuti bersih bersih sekaligus mengecat Stadion GBT Jumat besok.

"Ayo rek, bareng-bareng ngerisiki kandange dewe (ayo, bareng-bareng bersihkan kandang sendiri)," tulis @officialpersebaya.

Seperti diketahui, Stadion GBT menjadi salah satu kandidat untuk digunakan sebagai venue pertandingan pada Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Baca juga: Cerita di Balik GBT Surabaya Masuk dalam 10 Calon Stadion untuk Piala Dunia U-20

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com