Observasi KM Santika Nusantara, Tim SAR Temukan Jasad Penumpang di Dek Mobil

Kompas.com - 05/09/2019, 19:18 WIB
Tim SAR temukan tubuh penumpang di bangkai KM Santika Nusantara, Kamis (5/9/2019) Dokumentasi SAR SurabayaTim SAR temukan tubuh penumpang di bangkai KM Santika Nusantara, Kamis (5/9/2019)

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang penumpang dalam kondisi meninggal dunia ditemukan dalam bangkai KM Santika Nusantara, Kamis (5/9/2019). Dia ditemukan di bagian dek mobil kapal oleh tim SAR.

Penumpang yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan saat Tim SAR melakukan observasi bangkai KM Santika Nusantara di Dermaga PT Indonesia Marina Shipyard Gresik, Jawa Timur.

"Tim menemukan satu penumpang di bagian dek mobil dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim," kata Kepala Kantor SAR Surabaya, Prasetya Budiarto, dikonfirmasi, Kamis sore.

Baca juga: Bangkai KM Santika Nusantara Ditarik ke Perairan Gresik


Dalam melakukan observasi bangkai kapal, Tim SAR dilengkapi self-contained breathing apparatus (SCBA) atau alat bantu pernafasan.

"Tim melakukan pengecekan dek di anjungan dan dek 2 penumpang," jelasnya.

Bangkai KM Santika Nusantara sendiri berhasil ditarik ke wilayah perairan Gresik Jawa Timur, Senin (2/9/2019) siang.

KM Santika Nusantara sebelumnya sempat bergeser dari lokasi terbakarnya di perairan Masalembo, karena disapu gelombang laut.

Kapal yang terbakar pada Kamis, 22 Agustus lalu itu disebut bergeser 145 mil laut ke arah barat dari posisi semula.

Baca juga: Terbawa Ombak, Bangkai KM Santika Nusantara Bergeser hingga 145 Mil

Sejak dilaporkan terbakar, tim SAR gabungan telah mengevakuasi 311 orang penumpang. Sebanyak 308 penumpang diantaranya selamat, 3 penumpang meninggal dunia, dan 3 penumpang masih dalam pencarian.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X