Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Sukinah, Nenek 93 Tahun, Menunggu 6 Tahun untuk Berangkat Haji

Kompas.com - 05/07/2019, 20:13 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Sukinah, seorang nenek asal Magetan, Jawa Timur, bersyukur setelah mendapat kabar namanya masuk dalam daftar calon haji di kelompok terbang (kloter) pertama. 

Penantian selama 6 tahun Sukimah pun terbayarkan. Selain itu, Sukinah juga tercatat sebagai calon haji tertua dengan usia 93 tahun di kelompo terbang pertama calon haji tahun 2019.

"Daftarnya enam tahun, ke sini sama anak sama mantu berangkat. Didampingi. Umurnya 93 tahun" kata Sukinah di Hall Mina Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Sabtu (6/7/2019), seperti dilansir dari Tribunnews.

Baca juga: Kisah Algojo Cambuk di Aceh, Tubuh Bergetar Saat Jadi Eksekutor hingga Identitas yang Dirahasiakan

Senyum kebahagiaan seakan tak lepas dari wajah Sukinah. Sambil duduk di kursi roda, Sukinah berharap dirinya selalu diberi kesehatan selama di tanah suci dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga. 

"Saya sudah siap kesehatan, semoga diberi keselamatan, panjang umur bisa kembali dapat kumpul dengan keluarga saya," kata Sukinah.

Seperti diketahui, Sukinah masuk dalam rombongan kloter I, yang akan berangkat dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu (6/7/2019).

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul: Kisah Nenek Sukinah, CJH 93 Tahun Asal Magetan, Berharap Diberi Kesehatan Selama di Tanah Suci (Titis Jati Permata)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com