Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Viral, Rujak Cingur di Surabaya Seharga Rp 60.000 Ramai Pembeli

Kompas.com - 12/06/2019, 14:56 WIB
Ghinan Salman,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Rujak cingur Ibu Mella yang sempat viral karena harganya mencapai Rp 60.000 ramai dikunjungi pembeli, di Wiguna Timur, Kelurahan Gunung Anyar, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Rabu (12/6/2019).

Bu Mella (43) mulai berjualan pukul 11.30 WIB, namun sekitar pukul 11.00 WIB para pembeli sudah menunggu untuk membeli rujak cingur Bu Mella.

Para pembeli rata-rata merupakan pelanggan Bu Mella. Namun, beberapa pembeli juga ada yang membeli rujak karena penasaran karena harganya sampai Rp 60.000.

Menggunakan celemek warna biru, Bu Mella mulai melayani pembeli. Ia menaburkan kacang ke dalam cobek, pisang klutuk yang diparut, lalu petis Madura dan petis udang.

Baca juga: Cara Risma Agar Surabaya Siap Hadapi Era Perdagangan Bebas..

Kemudian, Ibu Mella mengulek bumbu rujak porsi jumbo itu yang bisa dimakan dua sampai tiga orang.

"Rujak cingur saya ini dijamin enak. Lihat porsinya, bisa dimakan dua sampai tiga orang. Rujak saya ini enggak pahit, enak, buahnya segar. Makanya saya berani jual mahal," kata Bu Mella, Rabu.

Isian rujak cingur itu antara lain buah-buahan, seperti bengkoang, pencit, cingur, lontong, tahu tempe, serta sayur kangkung dan kecambah.

Selain menjual rujak cingur seharga Rp 60.000, Bu Mella juga menjual lontong mie Rp 15.000, dan gado-gado Rp 15.000, es kopyor Rp 5.000, es blewa Rp 5.000, dan es manado Rp 15.000.

Salah satu pembeli, Novi, mengaku baru pertama kali membeli rujak cingur Ibu Mella. Ia penasaran karena rujaknya sempat viral dan dijual Rp 60.000 satu porsinya.

Baca juga: Kisah Pemudik dengan Motor Tua yang Dinaiki 5 Orang dari Pemalang ke Surabaya

"Penasaran sih gara-gara viral. Pengen makan rujaknya, semoga habis seporsi jumbo," kata Novi.

Agus Hariyanto (52) mengaku awalnya kaget karena harganya Rp 60.000. Tetapi setelah melihat porsi rujak cingur itu, Agus memaklumi karena rujak cingur Ibu Mella bisa dimakan untuk tiga orang.

"Rujak cingur Ibu Mella juga enak. Tapi dulu pertama kali makan di sini kaget, karena mahal. Tapi ya wajar karena rujaknya banyak, cingurnya lumayan melimpah," ucap Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com