Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kulit Mengkilap Tahan Lama

Kompas.com - 02/12/2008, 10:19 WIB

SOFA berlapis kulit asli dapat memunculkan kesan mewah pada ruangan. Harganya mahal, tampilannya aduhai. Itulah sebabnya, banyak orang berminat membeli dan menempatkan sofa berlapis kulit asli pada ruangan di rumahnya.

Sebelum memutuskan membeli sofa kulit, bisa jadi muncul sejumlah keraguan. Apa iya kulit sofa dapat bertahan lama? Bahan pelapisnya yang dari kulit asli itu masalahnya.

Menjawab keraguan itu, sofa berlapis kulit asli justru merupakan furnitur yang memiliki daya tahan tinggi. Kulit merupakan bahan alami, semakin lama justru bisa tampak semakin berkilau dan cantik. Selain itu sofa berlapis kulit asli juga tidak mudah terbakar.

Untuk mempertahankan keindahan sofa, tentunya dibutuhkan perawatan yang tepat dan teratur. Mengenai perawatan ini, ada yang beranggapan, prosesnya sulit. Nyatanya, kulit hanya memerlukan perawatan sederhana. Frekwensinya cukup seminggu sekali.

Untuk membersihkannya dari debu. kulit cukup dilap dengan kain kering atau lembap. Debu dan kotoran ringan juga bisa dibersihkan menggunakan vacuum cleaner.

Jika terdapat noda pada kulit sofa, maka bersihkan menggunakan campuran air hangat dan sabun. Setelah itu, pastikan area itu kembali kering dengan cara mengelap atau menjemurnya. Selebihnya, untuk menjaga agar kulit tetap halus dan tidak retak, oleskan pelembap khusus kulit sofa. Pelembap bisa dibeli di toko furnitur atau supermarket.

Mudah bukan?


Anissa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com