Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditangkap Usai Jambret Ponsel Milik Bocah, Pelaku Ini Mengaku Baru Pendalaman

Kompas.com - 07/04/2020, 20:30 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - M (41), penjambret telepon genggam milik seorang bocah 12 tahun di Kawasan Tengger, Surabaya, Jawa Timur, mengaku baru sekali menjambret dan sedang melakukan pendalaman.

"Pengakuannya juga baru sekali dan masih dalam pendalaman," tandas Kanit Reskrim Polsek Benowo, Ipda Jumeno, Selasa (7/4/2020).

Baca juga: Ringankan Dampak Corona, Bupati Natuna Tangguhkan Angsuran Pinjaman Koperasi hingga 30 April

Selain itu, menurut Jumeno, M terpaksa menjadi jambret karena untuk membayar utang dan makan sehari-hari, dilansir dari Tribunnews.

Seperti diketahui, saat diamankan dari amukan massa, polisi mengamankan sepeda motor Yamaha Xeon L 3552 Y, yang digunakan pelaku untuk menjambret dan sebuah telepon genggam Vivo milik korban.

Kronologi

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Jumeno menjelaskan, pelaku saat itu melintas di Jalan Tengger yang kondisinya saat itu sepi setelah hujan mengguyur.

Saat itu, korban yang diketahui bernama Mega, sedang asyik bermain telepon genggam di tepi jalan tersebut.

Tanpa pikir panjang, pelaku yang merupakan warga Wonorejo, Manukan, segera mendekati dan merampas telepon dari tangan korban.

Korban pun terkejut dan langsung berteriak jambret.

Sementara itu, ayah korban, Miraj (48), yang mendengar teriakan Mega segera ikut berteriak meminta tolong warga.

Mendengar teriakan korban dan ayahnya, pelaku panik dan langsung tancap gas. Naas, ban depan motor pelaku tergelincir hingga membuatnya terjatuh.

Warga di sekitar lokasi yang mulai berdatapun dengan mudah menangkap pelaku. Namun, pada saat bersamaan ada mobil patroli polisi melintas dan mengamankan pelaku. 

"Ketika dikejar pelaku panik dan hilang kendali hingga motornya tergelincir dan jatuh di aspal,"kata Benowo, Ipda Jumeno, Selasa (7/4/2020).

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul: Perampas Ponsel Anak-anak Kuwalat, Jalan Licin Motornya Tergelincir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com