Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Pelantikan, Khofifah-Emil Dardak Tidak Buru-buru Tempati Rumah Dinas

Kompas.com - 13/02/2019, 12:42 WIB
Achmad Faizal,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistyanto Dardak mengaku belum buru-buru pindah ke rumah dinas yang disediakan Pemprov Jawa Timur usai dilantik Rabu (13/2/2019) besok.

Usai pelantikan, Khofifah memilih akan tinggal untuk sementara waktu di kediamannya di kawasan Jemursari Surabaya.

"Waktu jadi menteri saya juga pulang ke rumah Jemursari. Tidak mengurangi efektifitas kinerja. Jemursari kan dekat," kata Khofifah di Gedung Negera Grahadi Surabaya, Senin (11/2/2019) malam.

Emil Dardak juga belum berencana untuk pindah ke rumah dinas yang disediakan di Jalan Imam Bonjol Surabaya. Dia mengaku masih akan meneruskan kontrakan rumahnya yang berlokasi tidak jauh dari kediaman Khofifah di kawasan Jalan Jemursari Surabaya.

Baca juga: Rabu Sore, Jokowi Lantik Khofifah-Emil dan Pengganti Zumi Zola

"Sejak kampanye, saya, isteri dan anak-anak mengontrak rumah di Surabaya. Kami masih menghabiskan masa kontraknya habis sambil menunggu hari baik untuk pindah," jelasnya.

Pemprov Jawa Timur sendiri menyediakan berbagai fasilitas berkelas untuk pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pengganti Soekarwo-Saifullah Yusuf itu.

Kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur, Aries Agung Paewai, fasilitas itu siap digunakan setelah Khofifah-Emil dilantik Rabu besok.

"Selain rumah dinas, juga ada kendaraan dinas jenis Toyota Alphard keluaran tahun 2018," kata Aries.

Pasangan Khofifah-Emil dijadwal akan dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta Rabu sore besok. Sementara masa berakhir jabatan gubernur dan wakil gubernur Soekarwo-Saifullah Yusuf (Gus Ipul), berakhir Selasa (12/2/2019) hari ini. 

Baca juga: Usai Dilantik Presiden Rabu, Khofifah-Emil Akan Mampir ke Kantor KPK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com