Salin Artikel

Video Viral Puskesmas di Sumenep Kosong Petugas Saat Jam Kerja, Begini Klarifikasi Dinkes

Dalam video berdurasi satu menit itu, tampak perekam video mengarahkan kameranya ke beberapa sudut ruangan puskesmas. Namun, tak ada satu pun tenaga kesehatan yang terlihat, baik dokter maupun perawat.

Keluarga pasien yang merekam juga sempat berupaya memanggil petugas kesehatan di salah satu ruangan puskesmas tersebut, tetapi tidak ada satu pun petugas yang menjawab.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep Agus Mulyono membenarkan adanya video tersebut. Menurutnya, video itu diambil di Puskesmas Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.

"Iya, benar (di Puskesmas Pragaan)," kata Agus dalam keterangannya, Sabtu (1/4/2023).

Agus menjelaskan, rekaman video yang viral di media sosial itu terjadi pada Selasa (28/3/2023). Namun, ia membantah bahwa Puskesmas Pragaan saat itu nihil petugas.

Saat itu, lanjut dia, semua petugas di Puskesmas Pragaan dikerahkan ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) karena ada pasien yang perlu penanganan serius.

"Jadi (petugas) bergerak semua, dari rawat inap ke UGD, karena ini ada kedaruratan yang butuh pelayanan cepat," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/01/150915178/video-viral-puskesmas-di-sumenep-kosong-petugas-saat-jam-kerja-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke