Salin Artikel

Bupati Malang: Belum Ada Kejelasan Jadi Atau Tidaknya Stadion Kanjuruhan Direnovasi

Bupati Malang M Sanusi mengamini belum ada kepastian dari pemerintah pusat terkait renovasi tersebut.

“Sampai saat ini belum ada kejelasan jadi atau tidaknya Stadion Kanjuruhan itu akan direnovasi,” ungkap Sanusi saat ditemui, Kamis (30/3/20230.

Meski begitu, Sanusi optimistis rencana renovasi stadion itu tak akan batal. Sebab, renovasi stadion itu dijanjikan langsung oleh Presiden Joko Widodo saat berkunjung usai tragedi Kanjuruhan, pada Oktober 2022.

“Kalau batal kayaknya tidak. Mungkin hanya ditunda. Karena saat dijanjikan langsung oleh Presiden RI,” tegasnya.

Sanusi mengaku tak ambil pusing jika rencana renovasi Stadion Kanjuruhan batal dilakukan. Aset Pemerintah Kabupaten Malang itu akan tetap dikelola untuk olahraga.

Sejak tragedi Kanjuruhan yang memakan 135 korban jiwa, kualitas stadion itu diragukan untuk menggelar pertandingan Liga 1. 

Oleh karena itu, Sanusi mengatakan, stadion yang terletak di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, itu hanya akan digunakan untuk kompetisi lokal di wilayah Malang.

"Ya nanti untuk pemain lokal saja. Karena dari PSSI dan FIFA disurvei lagi mana yang harus diperbaiki jika mau dipergunakan untuk event nasional. Tapi kalau untuk pemain lokal ya seperti itu saja," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/30/212711178/bupati-malang-belum-ada-kejelasan-jadi-atau-tidaknya-stadion-kanjuruhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke