Salin Artikel

Detik-detik Mobil yang Dikendarai Komisioner KPU Sumenep Alami Kecelakaan hingga Ringsek

Mobil Mitsubishi Xpander bernomor polisi L 1103 CAD yang dikendarai Syaifurrahman menabrak tembok gudang rongsokan setelah sebelumnya menyerempet penjual sayur keliling yang menggunakan sepeda motor.

"Tidak ada korban jiwa, mereka yang terlibat kecelakaan hanya mengalami luka ringan," kata Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polres Sumenep AKP Widiarti saat dihubungi, Kamis.

Kronologi

Widiarti menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu bermula saat mobil Mitsubishi Xpander milik komisioner KPU melaju dari arah barat ke timur di Jalan Raya Kabupaten Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Kilometer 13 sekitar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Revo yang dikemudikan Zhair yang juga merupakan pedagang sayur. Zhair melaju dengan kecepatan pelan.

"Pada saat melaju dari arah barat ke timur, pengemudi (mobil) tidak konsentrasi ke arah depan sehingga terjadi benturan dengan sepeda Honda Revo dikemudikan Zhair tepat di badan jalan sebelah selatan," kata Widiarti.

Tabrak tembok gudang

Karena kaget, kata Widiarti, pengemudi mobil mencoba membanting setir ke tepi jalan.

Akibatnya, mobil menabrak tembok gudang rongsokan tepat di bahu jalan sebelah utara.

Dalam peristiwa itu, pengemudi motor mengalami luka kemudian dirawat di rumahnya. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

"Kalau kerugian material sekitar Rp 10 juta, kalau korban jiwa tidak ada," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/30/155657278/detik-detik-mobil-yang-dikendarai-komisioner-kpu-sumenep-alami-kecelakaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke