Salin Artikel

Berbuat Tak Senonoh, Pengamen d Malang Diamankan Satpol PP, Mengaku Pernah Dirawat d RSJ

Pengamen yangd= dikenal dengan nama Doweh itu diamankan karena aksinya meresahkan yakni kerap menempelkan kemaluannya ke pintu mobil saat mengamen.

Sebuah unggahan dari akun Instagram pada Rabu (22/3/2023) sekitar pukul 14.00 WIB siang menampilkan wajah dari pria tersebut.

Ada keterangan kalau pria tersebut kerap marah jika tidak diberi uang.

Informasi yang diperoleh dari Satpol PP, pria tersebut adalah seorang pengemis yang berinisial AP (37) alias Doweh asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Malang, Rahmat Hidayat menjelaskan telah mengamankan Doweh di perempatan Sabilillah pada Rabu (22/3/2023).

Untuk menangkap AP, Rahmat menerjunkan enam personel.

AP ditangkap tanpa perlawanan. Ia pernah mengaku kepada petugas bahwa ia merupakan pasien rumah sakit jiwa (RSJ).

Rahmat menambahkan, Doweh sebelumnya juga pernah diamankan Satpol PP Kota Malang beberapa waktu lalu dengan masalah yang sama yakni meresahkan pengguna jalan.

Doweh diamankan karena mengemis membawa benda tajam.

"Doweh ini merupakan pelaku yang pernah kami tangkap ketika menodongkan benda tajam ke pengendara mobil di lokasi yang sama beberapa waktu lalu," kata Rahmat.

Pihak Satpol PP Kota Malang saat ini sedang menginterogasi pelaku dan mendalami motifnya.

Setelah selesai diketahui motifnya, Satpol PP akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang agar melakukan pembinaan kepada Doweh.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Pengamen yang Sering Berbuat Tak Senonoh di Perempatan Masjid Malang Diamankan Satpol PP

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/23/103000778/berbuat-tak-senonoh-pengamen-d-malang-diamankan-satpol-pp-mengaku-pernah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke