Salin Artikel

Gagal Menyalip di Tikungan, Bus Harapan Jaya Terjun ke Sawah ke Kediri, 1 Penumpang Terluka

Akibat peristiwa itu, bus antarkota dalam provinsi dengan trayek Trenggalek-Surabaya itu mengalami pecah kaca bagian depan. Akibatnya, seorang penumpangnya terluka.

Selain itu, dua unit sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan juga turut rusak usai tertabrak bus yang dikemudikan oleh Yudi Handoko (35) sebelum masuk ke sawah.

Kepala Polsek Purwoasri Ajun Komisaris Irfan Widodo mengatakan, seorang penumpang yang terluka atas nama Sofiah, warga Jalan Bunga Rampai, Gunungsari Ilir, Balikpapan.

"Mengalami nyeri di punggung. Dibawa ke RS Kertosono," ujar AKP Irfan dalam keterangan tertulisnya.

Adapun kronologi peristiwa itu, masih kata Kapolsek, bermula saat Bus Harapan Jaya nopol AG 7433 US itu melaju dari arah Surabaya menuju Trenggalek.

Sesampainya di tikungan jalan di lokasi kejadian, bus yang dikemudikan oleh Yudi tersebut hendak mendahului kendaraan yang ada dj depannya.

Nahas, saat menyalip di tikungan itu dari arah depan meluncur bus Bagong sehingga sopir bus Harapan Jaya banting setir ke kiri dan menabrak sepeda motor Yamaha Mio dan Honda Supra yang ada di pinggir jalan.

"Lalu bus masuk ke persawahan," pungkas Kapolsek.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/10/205328878/gagal-menyalip-di-tikungan-bus-harapan-jaya-terjun-ke-sawah-ke-kediri-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke