Salin Artikel

Kabur Bawa Motor Perawat, Pasien RSJ Lawang Tewas Tabrak Pohon Beringin di Blitar

Nahas, beberapa jam setelah melarikan diri dari RSJ Lawang, Yuswono tewas setelah menabrak pohon beringin besar di Desa Pasiraman, Kecamatan Kesamben, Blitar, Kamis (19/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Blitar AKP Kadek Adhitya Yasa Putra mengatakan, Yuswono meninggal di lokasi kejadian akibat luka pada bagian kepala.

“Korban meninggal di lokasi kejadian. Dugaan kami, korban kehilangan kendali usai melewati tikungan. Selanjutnya, korban menabrak pohon beringin yang ada di sisi jalan,” ujar Kadek di Blitar, Jumat (20/1/2023).

Kadek membenarkan, Yuswono merupakan pasien RSJ Lawang yang kabur dari bangsalnya, Kamis sore.

Berdasarkan informasi dari RSJ Lawang, motor Honda Supra dengan nomor polisi N 6137 TDV yang dibawa Yuswono merupakan milik salah satu perawat. Motor itu tergeletak di samping korban.

Petugas keamanan RSJ Lawang, ujarnya, sempat mengejar Yuswono hingga wilayah Singosari, Malang, tetapi kehilangan jejak.

Keberadaan Yuswono baru diketahui setelah adanya laporan kecelakaan tunggal di wilayah Blitar yang terjadi Jumat sekitar pukul 19.30 WIB.

“Baru pagi ini kami mendapatkan identitas korban berdasarkan informasi dari RSJ Lawang,” ujarnya.

Kadek menambahkan, Yuswono adalah warga Desa Purworejo, Kecamatan Sundoro, Kabupaten Lumajang. Saat kejadian, lanjutnya, Yuswono pun masih mengenakan pakaian seragam RSJ Lawang.

Saat ini jenazah Yuswono berada di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/20/130751278/kabur-bawa-motor-perawat-pasien-rsj-lawang-tewas-tabrak-pohon-beringin-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke