Salin Artikel

Teka-teki di Balik Temuan Mayat di Hutan Wonosalam Jombang, Polisi Sebut Ada Luka Tak Wajar

Berdasarkan hasil otopsi, luka-luka tidak wajar tersebut antara lain luka di leher, luka memar di dada, serta adanya jeratan tali lebih dari satu.

Meski demikian, polisi masih belum bisa menyimpulkan apakah mayat tersebut merupakan korban pembunuhan atau korban tewas karena upaya bunuh diri.

“Kami tidak menyimpulkan itu indikasi pembunuhan, tapi ada luka-luka yang dinilai oleh tim otopsi tidak wajar,” kata Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha, saat ditemui di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (11/1/2023).

Giadi menjelaskan, terdapat luka di bagian dada, leher, serta bekas jeratan yang jumlahnya lebih dari satu.

Hasil otopsi juga mengungkap jika korban meninggal karena penyempitan oksigen akibat luka di bagian kepala.

“Seperti ada luka di leher, luka memar di dada, ada jeratan tali yang lebih dari satu. Nah, itu memang dinilai tim otopsi adalah luka-luka tidak wajar,” ungkap Giadi.

Dia menjelaskan, pihaknya masih mengumpulkan bahan dan informasi tambahan untuk mengungkap penyebab pasti dari kematian korban. 

“Tapi sampai hari ini kami belum mengambil kesimpulan, apakah yang bersangkutan merupakan korban pembunuhan atau bunuh diri,” ujar Giadi.

Dia menambahkan, terkait penanganan kasus itu, petugas juga sedang melakukan pencarian barang-barang pribadi milik korban yang tidak ditemukan di sekitar lokasi penemuan mayat.

Sebelumnya diberitakan, sosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di kawasan hutan wilayah Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (8/1/2023). 

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi telanjang, terduduk di dekat pohon, serta terjerat tali tambang di bagian lehernya.

Identitas dari sosok yang mayatnya ditemukan di kawasan Hutan Wonosalam Jombang tersebut akhirnya terungkap. Dia adalah Sapto Wahyu Saputro (35), warga Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Jenazah Sapto telah diserahkan kepada keluarganya dan sudah dimakamkan di kampung kelahirannya, di Desa Kedungpari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/12/065541178/teka-teki-di-balik-temuan-mayat-di-hutan-wonosalam-jombang-polisi-sebut-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke