Salin Artikel

Pohon Tumbang Tutupi Ruas Jalan Raya di Lamongan, Lalu Lintas Terganggu

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan Gunadi mengatakan, pohon yang berada di pinggir Jalan Raya Kembangbahu itu roboh pada Kamis (1/12/2022) pukul 16.40 WIB.

"Hujan disertai angin kencang yang terjadi sekitar 30 menit di lokasi, mengakibatkan pohon asam dengan diameter sekitar 65 centimeter tumbang dan menutupi ruas jalan raya," ujar Gunadi, saat dikonfirmasi, Kamis.

Selain mengganggu lalu lintas, pohon tumbang itu juga merusak tiang listrik di dekat lokasi. Sehingga, listrik dipadamkan sembari petugas melakukan perbaikan.

"Kemudian BPBD, jajaran PU Bina Marga, Muspika Kecamatan Kembangbahu dan warga, bersama-sama melakukan evakuasi pohon yang menutupi ruas jalan raya," ucap Gunadi.

Sementara Kapolsek Kembangbahu Iptu Irwan Nasution menambahkan, pohon tumbang yang menutupi jalan raya itu telah dievakuasi petugas gabungan. Arus lalu lintas di wilayah itu juga telah normal.

"Tidak ada korban, hanya arus lalu lintas sempat terganggu. Tapi setelah pohon berhasil dievakuasi, arus lalu lintas sudah kembali lancar sekitar pukul 17.20 WIB," kata Irwan.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/01/215206778/pohon-tumbang-tutupi-ruas-jalan-raya-di-lamongan-lalu-lintas-terganggu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke