Salin Artikel

Sejumlah Jalan Protokol di Bojonegoro Terendam Banjir akibat Hujan Deras

BOJONEGORO, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (24/11/2022), membuat sejumlah ruas jalan di dalam kota tergenang banjir.

Banjir setinggi 10 sentimeter hingga 30 sentimeter itu menggenangi sejumlah jalan, di antaranya Jalan Untung Suropati, Jalan Panglima Polim, Jalan Panglima Soedirman, dan sejumlah jalan lainnya.

Banjir tersebut mengakibatkan lalu lintas kendaraan terhambat dan para pengendara terpaksa memilih berhenti menunggu banjir surut.

Sejumlah pengendara yang memaksa melintasi banjir harus mendorong kendaraannya lantaran mogok.

"Banyak kendaraan yang mogok terendam banjir, terutama kendaraan roda dua yang memaksa melintas," kata Sasmito, seorang pengendara di lokasi banjir, kepada Kompas.com, Kamis.

Atin, salah seorang warga yang tinggal di Jalan Untung Suropati, mengaku, banjir yang terjadi akibat hujan deras itu juga masuk ke dalam rumah warga yang berada di sepanjang jalan yang tergenang banjir tersebut.

"Apalagi setiap ada kendaraan yang memaksa melintas, air banjir langsung masuk ke dalam rumah," kata Atin saat dihubungi Kompas.com, Kamis.

Akibat banjir tersebut, aktivitas warga juga terganggu, meski banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan kota tersebut cepat surut.

Atin menilai, upaya pemerintah memperbaiki saluran air di sepanjang sisi jalan di dalam kota Bojonegoro masih belum bisa mengatasi banjir.

Sejumlah warga berharap pemerintah bisa mencari solusi yang cepat dan konkret untuk mengatasi banjir yang selalu mengancam setiap kali terjadi hujan deras.

"Harapannya pemerintah mengambil langkah yang tepat untuk mengatasi ancaman banjir setiap kali terjadi hujan," ujar Sasmito.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/24/210902978/sejumlah-jalan-protokol-di-bojonegoro-terendam-banjir-akibat-hujan-deras

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke