Salin Artikel

Minibus Rombongan Peziarah Terbalik di Bojonegoro, 2 Penumpang Terluka

BOJONEGORO, KOMPAS.com - Sebuah minibus jenis Elf mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Babat-Bojonegoro, tepatnya di Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (13/11/2022).

Minibus yang mengangkut belasan peziarah asal Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, tersebut terbalik hingga membuat dua penumpangnya mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Zakky, seorang penumpang yang selamat, menuturkan, kecelakaan berawal saat minibus yang ditumpangi rombongan peziarah melaju kencang dari arah timur di Jalan Raya Babat-Bojonegoro.

Setibanya di lokasi kejadian, minibus yang penuh dengan penumpang tersebut oleng hingga terbalik di jalan raya.

"Mobil tiba-tiba hilang kendali saat melaju di jalan raya kemudian terbalik dan mengakibatkan penumpang terluka," kata Zakky kepada awak media, Minggu.

Zakky menjelaskan, mobil minibus yang ditumpangi itu sempat berganti sopir sebelum terjadi kecelakaan.

Sopir yang semula mengemudikan minibus tersebut sengaja menyerahkan kemudi kepada sopir cadangan lantaran mengantuk.

"Diganti dengan sopir satunya, karena sopir pertama mengantuk dan setelah berjalan sekitar 300 meter mobil oleng dan terbalik," jelasnya.

Dia mengungkapkan, rombongan peziarah tersebut rencananya akan pulang ke Kalitidu usai berziarah ke Kabupaten Kediri dan Jombang.

Kepala Kepolisian Sektor Balen, AKP Simon membenarkan adanya kecelakaan yang mengakibatkan mobil minibus jenis Elf dengan Nomor Polisi S 7478 UA terbalik.

"Kasusnya sudah ditangani Sat Lantas Polres Bojonegoro, jadi bisa langsung menghubungi Sat Lantas," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/13/210745678/minibus-rombongan-peziarah-terbalik-di-bojonegoro-2-penumpang-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke