Salin Artikel

Mobil Terbakar di Kota Malang, Api Muncul dari Karburator

MALANG, KOMPAS.com - Satu unit mobil terbakar di Jalan Sasando, Kelurahan Tunggulwulung, Kota Malang, Jawa Timur, pada Selasa (8/11/2022) pagi. Kejadian itu sempat menjadi perhatian para pengendara lain hingga beberapa di antaranya tidak berani melewati jalan tersebut.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Kota Malang, Teguh Budi Wibowo membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian tersebut sekitar pukul 06.45 WIB.

Setelah itu, petugas pemadam kebakaran berangkat menuju lokasi dan tiba di lokasi pada pukul 07.10 WIB dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer.

Saat itu, mobil yang terbakar sudah dipadamkan oleh warga setempat. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut.

"Kemudian petugas melakukan pengecekan pada objek yang terbakar. Kemudian juga memberikan edukasi kepada pemilik mobil," kata Teguh, Selasa.

Teguh menyampaikan, mobil yang terbakar merupakan mobil Daihatsu Zebra berwarna abu-abu. Mobil itu milik Dany Lukito Putro, warga Jalan Bareng Raya, Kota Malang.

Nilai kerugian yang dialami oleh pemilik mobil ditaksir sekitar Rp 20 juta akibat kebakaran tersebut.

Penyebab mobil terbakar diduga karena sistem perapian pada bagian karburator rusak.

"Berdasarkan keterangan dari pemilik, setelah melakukan pengisian BBM, api mulai muncul pada bagian karburator," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/08/111824978/mobil-terbakar-di-kota-malang-api-muncul-dari-karburator

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke