Salin Artikel

Gilang Juragan 99: Posisi Saya di Arema FC sebagai Sponsor dan Investor

SURABAYA, KOMPAS.com - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau lebih populer dengan sebutan Juragan 99 mengaku hanya sebagai sponsor dan investor di Arema FC. Karena itu, Gilang mengaku tidak mengetahui soal pengelolaan klub.

Hal itu disampaikan Gilang saat menghadiri panggilan penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (27/10/2022).

"Saya dimintai tambahan keterangan. Posisi saya di Arema sebagai sponsor dan investor dan tidak ada dana yang masuk sama sekali di saya," ujarnya.

Dalam pemeriksaan itu, Gilang mengaku ditanya soal aliran dana. Ia diperiksa di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim sejak pukul 13.30 WIB hingga jelang pukul 19.00 WIB, atau lebih dari 5 jam.

Pada kesempatan itu juga, Gilang mengaku tidah tahu soal pengelolaan klub.

"Untuk urusan manajerial Arema silakan ke owner, silakan ke direksi," ucapnya.

Selain Gilang, pemeriksaan juga dilakukan terhadap Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno. Dia diperiksa sebagai saksi tragedi Kanjuruhan sekitar 5 jam.

Ia diperiksa dengan 30 pertanyaan. Materi yang ditanyakan seputar tugas PT LIB sebagai operator Liga Indonesia.

Sebenarnya, pada kesempatan itu penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Namun, Iwan Bule mangkir dengan alasan karena kesibukannya menghadiri agenda FIFA dan PSSI.

"Karena ada agenda FIFA dan PSSI yang tidak bisa ditinggalkan," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto, di Mapolda Jatim, Kamis.

Sumber: Kompas.com (Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/28/095108678/gilang-juragan-99-posisi-saya-di-arema-fc-sebagai-sponsor-dan-investor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke