Salin Artikel

Ricuh Penonton dan Petugas Keamanan, Konser Musik Jatim Fair 2022 Dihentikan

Sedianya, konser musik Jatim Fair itu akan berlangsung mulai 9-13 Oktober 2022.

Namun, kericuhan yang mengakibatkan sejumlah warga luka terjadi pada konser musik Jatim Fair yang digelar Sabtu (8/10/2022) malam.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya Kompol M Fakih mengatakan, kericuhan diduga terjadi karena ada calon penonton yang tak memiliki tiket memaksa masuk ke Grand City Mall Surabaya.

Sejumlah orang itu memaksa masuk ke area konser. Saat dilarang, mereka melempar sejumlah benda keras, seperti batu, ke arah petugas keamanan.

"Kami menduga mereka dalam keadaan mabuk saat hendak masuk ke area konser tanpa memiliki tiket. Matanya merah, dan beberapa kali melempari petugas dengan batu," kata Fakih di Surabaya, Senin (10/9/2022).

Saat kericuhan terjadi, penjaga keamanan tak merespons lemparan batu dari sejumlah orang itu. Sebab, terdapat ratusan calon penonton di lokasi tersebut. 

"Bripda Naufal dengan luka sobek di tangan sebelah kiri karena lemparan kaca. Ada SA, warga Sampang Madura dengan luka lebam di wajah dan AL asal Gresik dengan luka memar mata dan pipi," jelas Fakih.

Akibat insiden itu dan menghormati tragedi di Stadion Kanjuruhan, polisi mengusulkan agar konser musik di Jatim Fair 2022 dihentikan.

Panitia penyelenggara telah mengonfirmasi perihal dihentikannya kegiatan tersebut lewat akun Instagram resmi mereka @jatim.fair. Bagi penonton yang terlanjur membeli tiket, bisa melakukan refund.

"Proses refund bagi yang telah membeli tiket pada tanggal 9-13 Oktober 2022 akan dilakukan penyelenggara secara bertahap melalui account BBO Pay masing masing," tulis akun @jatim.fair

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/10/213826278/ricuh-penonton-dan-petugas-keamanan-konser-musik-jatim-fair-2022-dihentikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke