Salin Artikel

Kapolda Jatim Kunjungi 2 Rumah Anggota Polri Korban Tragedi Kanjuruhan

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, mengunjungi rumah duka dua anggota Polri yang meninggal dunia korban tragedy Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu.

Kapolda jatim secara langsung menyampaikan bela sungkawa, ke rumah keluarga kedua korban di Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Trenggalek, Minggu (09/10/2022).

Dua anggota polri yang meninggal yakni, Aipda Anumerta Andik Purwanto, anggota polres Tulungagung dari Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung. Selain itu juga Brigadir Anumerta Fajar Yoyok Pujiono, anggota Polres Trenggalek, yang beralamat di Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Aipda Anumerta Andik Purwanto, meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak. Sedangkan almarhum Brigadir anumerta Fajar Yoyok Pujiono, meninggalkan satu orang istri dan belum mempunyai seorang anak.

Rumah keluarga Aipda Anumerta Andik Purwanto di Tulungagung, menjadi tujuan pertama kunjungan Kapolda Jatim bersama rombongan. Rombongan Kapolda diterima langsung oleh istri serta kedua anak almarhum.

“Kami mengucapkan bela sungkawa, memastikan hak hak anggota polri dapat langsung diberikan seperti yang disampaikan pimpinan kami,” terang Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta selesai kunjungan di rumah korban meninggal dunia di Tulungagung Jawa Timur, Minggu (09/10/2022).

"Juga kami menyampaikan bahwa kita semua masih tetap keluarga besar polri, sehingga kalau ada hal hal yang ingin disampaikan kami jajaran polda terkait dengan bidang pendidikan, kesehatan akan selalu mendukung," imbuh Irjen Pol Nico Afinta.

Dalam pertemuan Kapolda Jatim dengan pihak keluarga yakni istri korban, disampaikan bahwa putra pertama almarhum yang kini masih kelas 3 Sekolah Dasar, kelak ingin menjadi polisi. Seketika itu, kapolda Jawa Timur memeluk anak tersebut.

“Kami akan membimbing dengan waktu yang ada, sehingga nantinya tercapai cita-citanya,” terang Irjen Pol. Nico Afinta.

Usai melakukan kunjungan di rumah duka Aipda Anumerta Andik Purwanto, kemudian menuju ke rumah duka Brigadir anumerta Fajar Yoyok Pujiono, anggota Polres Trenggalek, yang berada di Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Kepada pihak keluarga, kapolda juga menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Brigadir anumerta Fajar Yoyok Pujiono.

"Terkait dengan pemeriksaan, sampai sekarang masih ada pemeriksaan yang berjalan, baik dari anggota polres maupun polda yakni Brimob. Kemudian dari direktur LIB juga panpel akan direncanakan diperiksa pada hari Selasa," terang Irjen Pol. Nico Afinta menjelaskan kepada sejumlah awak media.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/09/213953778/kapolda-jatim-kunjungi-2-rumah-anggota-polri-korban-tragedi-kanjuruhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke