Salin Artikel

Komdis PSSI Lakukan Investigasi Buntut Tragedi Kanjuruhan yang Tewaskan Ratusan Suporter

Investigasi berkaitan dengan penyelenggaraan pertandingan Arema FC vs Persebaya FC dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Irjen Pol Erwin Tobing mengatakan, dalam investigasi itu pihaknya akan meninjau fasilitas di Stadion Kanjuruhan secara menyeluruh.

"Apakah fasilitas di Stadion Kanjuruhan ini berfungsi dengan baik, dan bagaimana pemanfaatannya saat pertandingan itu berlangsung," ungkapnya saat ditemui di Stadion Kanjuruhan, Senin (3/10/2022).

PSSI, kata dia, juga mengumpulkan informasi dari beberapa saksi saat kerusuhan itu berlangsung.

"Baik itu Aremania, pedagang, pengawas pertandingan, wasit, dan panitia pelaksana. Untuk mencari tahu, apakah panitia pelaksana menyelenggarakan pertandingan itu sesuai dengan standar," katanya.

"Apakah dia jeli, bagaimana pintu ini? Apakah berfungsi? Penjualan tiketnya bagaimana? Kita akan lihat semua," imbuhnya.


Sebab menurutnya pertandingan harus dilaksanakan secara terencana dan disiapkan dengan baik.

"Investigasi ini sudah kita lakukan sejak hari Minggu (2/10/2022)," akunya.

Setelah melakukan investigasi itu, Erwin akan memberikan rekomendasi kepada PSSI untuk dijadikan evaluasi pelaksanaan pertandingan sepak bola ke depan.

"Semoga pasca-investigasi 2-3 hari ini kita bisa segera mengirimkan rekomendasi," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/03/153459778/komdis-pssi-lakukan-investigasi-buntut-tragedi-kanjuruhan-yang-tewaskan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke