Salin Artikel

Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Motor di Jalan Raya Malang-Kediri, 1 Orang Tewas

Pada saat yang sama, kendaraan roda dua dengan nomor polisi S 6341 OAB yang dikendarai Abdul Amin (54) dan Sofiatun (55), warga Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Jombang, juga tertimpa pohon tersebut.

Nahas, Abdul Amin tewas akibat kejadian itu. Sedangkan Sofiatun mengalami luka ringan.

Sementara pengemudi pikap, Hambali (50) warga Desa Cukurguling, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruhan mengalami luka berat.

"Ketiga korban saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Madinah Kasembon," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Sadono Irawan melalui sambungan telepon, Sabtu.

Sadono mengatakan, peristiwa itu bermula ketika hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Ngantang, sekitar pukul 13.30 WIB.

"Lantas pohon yang tertatam di pinggir jalan provinsi Malang-Kediri tumbang dan mengenai kedua kendaraan yang sedang melintas saat itu," jelasnya.

Selain menimpa kendaraan, pohon tumbang juga sempat menutup akses jalan Malang-Kediri. Pohon itu juga menimpa kabel milik Telkom hingga mengurai ke jalan.

"Namun saat ini arus lalu lintas sudah kembali lancar dan kabel Telkom yang tertimpa juga sudah tertangani," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/01/225548578/pohon-tumbang-timpa-mobil-dan-motor-di-jalan-raya-malang-kediri-1-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke