Salin Artikel

Cerita Briptu Luhur Beri Pelatihan Seni Reog ke 15 Anak Tuna Netra di Ponorogo

Pelatihan dilakukan di gedung LKS yang berada di Jalan Ukel gg II No 7 Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan.

Luhur mengaji anak-anak tuna netra memainkan alat musik yang biasa digunakan untuk mengiringi kesenian reog mulai dari kendang hingga kempul dan gong.

"Pelatihan diberikan kepada anak-anak bagaimana memainkan alat-alat musik reog mulai dari, kendang, gong, kenong, sompret, angklung, ketipung dengan alat peraga seperti dadak merak dan pentulan," ujar Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal, Jumat (30/9/2022).

"Kegiatan pelatihan terhadap anak-anak LKS Tuna Netra rutin dilakukan setiap hari Jumat mulai pukul 15.00 wib sampai selesai," tambah Ayip.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Catur Wibowo mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut.

Ia berharap kegiatan pelatihan kesenian reog Ponorogo tersebut dapat terus menjaga budaya bangsa Indonesia.

"Selain melaksanakan tugas sehari-hari sebagai anggota Satlantas, Briptu Luhur juga memberikan pelatihan seni Reog kepada anak-anak yang notabene menyandang disabilitas untuk melestarikan budaya lokal yaitu seni Reog," ujar Catur.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Sosok Briptu Luhur Ainul Fikri, Polisi Ponorogo yang Beri Pelatihan Reog Anak-anak Tunanetra

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/30/184800778/cerita-briptu-luhur-beri-pelatihan-seni-reog-ke-15-anak-tuna-netra-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke