Salin Artikel

Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Madiun, 2 Tewas dan 2 Rumah Rusak

Tak hanya memakan korban jiwa, kecelakaan itu juga merusak dua teras rumah milik warga.

Kanit Gakum Satlantas Polres Madiun, Ipda Roni Susanto menyatakan tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun itu yakni mobil pikap Mitsubshi, mobil Daihatsu Xenia dan truk.

Akibat kecelakaan itu pengemudi mobil pikap atas Sudarto Yudi Baskoro (49) dan seorang kernet Moch Sanusi Aries (45) tewas.

“Pengemudi mobil pikap bernama Sudarto asal Kabupaten Gresik meninggal di lokasi kejadian usai kecelakaan itu berlangsung,” kata Roni, Selasa.

Sedangkan kernet tewas setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Kronologi

Roni menuturkan kecelakaan beruntun itu bermula saat pikap Mitsubishi bernomor polisi AE 9305 SJ berjalan dari Madiun menuju Surabaya.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil pikap yang dikemudikan Sudarto berjalan melambat akan berbelok ke kanan.

Namun tak disangka dari arah belakang, mobil pikap yang kemudikan korban tertabrak kendaraan Minibus Daihatsu Xenia bernomor polisi AE 805 BR yang dikemudikan HA (47), warga Desa Sawahan, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun.


Tak hanya itu, mobil pikap yang dikemudikan korban bertabrakan dengan kendaraan truk Mitsubishi Canter bernomor polisi L 8277 BM yang dikemudikan Supriono (43), warga Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun.

“Kecelakaan itu juga mengakibatkan kendaraan truk Mitsubishi Canter bernomor polisi L L 8277 BM menabrak tiang penerangan jalan umum dan teras rumah,” tutur Roni.

Akibat kecelakaan itu sopir mobil pikap bernama Sudarto Yudi Baskoro (49) dan kernet, Moch Sanusi Aries (45), warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun meninggal dunia.

Roni mengatakan polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara kejadian tersebut. Hasil olah TKP menyebutkan kecelakaan itu dipicu kelalaian pengemudi mobil Daihatsu Xenia.

Sementara untuk tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun diderek dan diamankan untuk kepentingan penyidikan.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/27/123950378/kecelakaan-beruntun-3-kendaraan-di-madiun-2-tewas-dan-2-rumah-rusak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke