Salin Artikel

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Warga di Tepi Sungai Sidokampir Jombang

JOMBANG, KOMPAS.com - Mayat bayi laki-laki ditemukan warga di tepi sungai di wilayah Dusun Sidokampir, Desa Budugsidorejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (22/9/2022).

Kepala Desa Budugsidorejo, Asmujiono mengatakan, mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan warga yang hendak memotong pohon di kawasan sungai di wilayah Dusun Sidokampir. Penemuan mayat bayi tersebut kemudian diberitahukan kepada warga sekitar.

Warga bersama perangkat desa kemudian mengecek ke sungai dan memastikan adanya mayat bayi laki-laki itu.

"Ketika kami ke lokasi, memang benar ada mayat balita laki-laki di tepi sungai," kata Asmujiono.

Atas penemuan tersebut, Asmujiono kemudian memerintahkan salah satu warganya untuk menghubungi Kepolisian Sektor Sumobito.

Dia menuturkan, mayat bayi laki-laki tersebut ditemukan di tepi sungai dalam kondisi tanpa pakaian dan setengah tertelungkup. Di wajahnya, ditemukan ada bekas luka memar.

Asmujiono mengatakan, berdasarkan pengecekan bersama warga, mayat bayi laki-laki itu bukan anak dari warganya. Dia menduga, mayat bayi itu dibuang oleh orang dari luar desa.

"Bukan (bayi) warga kami. Tadi sudah dicek sama warga, tapi tidak ada yang tahu itu bayinya siapa," kata Asmujiono.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sumobito, AKP Miftakhul Amin mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi di tepi sungai tersebut. Dia mengungkapkan, petugas langsung mendatangi lokasi setelah menerima laporan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki itu.

"Masih pemeriksaan (penyelidikan), jenazah dibawa ke rumah sakit," ujar Amin saat dikonfirmasi.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/22/192656078/mayat-bayi-laki-laki-ditemukan-warga-di-tepi-sungai-sidokampir-jombang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke