Salin Artikel

Wartawan Pasuruan Kejang dan Keracunan Usai Minum Teh yang Dikirim secara Misterius, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Paket itu pada mulanya dikirimkan oleh kurir ojek online ke kediaman korban dengan identitas pengirim dari dua kantor media, Minggu (28/8/2022).

"Korban pun awalnya tidak menaruh curiga, karena menganggap bahwa paket tersebut berasal dari kantor media tempatnya bekerja," ungkap Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Kepolisian Resor Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo melalui sambungan telepon, Jumat (9/9/2022).

Selain teh kemasan, paket tersebut juga berisi sembako berupa beras, gula. Teh yang berada di dalam paket itu pun akhirnya diminum oleh korban.

"Paket itu awalnya diterima oleh keluarga. Ketika ditanya siapa pengirimnya, kurir ojek online hanya menjawab dari kantor," jelasnya.

Namun, setelah meminum salah satu minuman teh botol tersebut, satu jam kemudian, korban tiba-tiba demam dan langsung kejang-kejang.

"Keluarga langsung membawa korban ke mantri kesehatan di dekat rumah. Tapi karena kondisi korban yang semaki memburuk, korban akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Islam (RSI) Masyitoh Bangil. Di RSI inilah mulut korban mengeluarkan busa," jelas dia.

Polisi mulai menemukan titik terang mengenai pengirim paket misterius itu setelah melakukan penyelidikan.

"Hal ini didapat dari rekaman CCTV yang berada di sekitar salah satu masjid di kawasan Pasuruan," ujarnya.



Dalam rekaman CCTV berdurasi 2 menit itu, terlihat seorang pengendara ojek online berboncengan dengan seorang pria berjaket hijau berhenti di depan sebuah masjid.

Pria berjaket hijau itu turun dari motor sambil membawa bungkusan karung putih.

Kemudian dia mengeluarkan sebuah kotak paket yang diduga hendak diantarkan kepada korban, lalu menyerahkannya ke pengendara ojek online.

"Setelahnya pengendara ojek online itu pun pergi mengantar dan berpisah dengan terduga pelaku," tuturnya.

Dari rekaman CCTV itu, terduga pelaku berperawakan tinggi dengan badan agak tambun, dan berambut panjang dikuncir.

"Terduga pelaku ini sudah kita kantongi identitasnya dan akan segera kami lakukan penangkapan. Menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/09/173654578/wartawan-pasuruan-kejang-dan-keracunan-usai-minum-teh-yang-dikirim-secara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke