Salin Artikel

Tabrakan Pikap Vs Truk Tronton di Tuban, 1 Korban Tewas

TUBAN, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya Tuban-Babat Kilometer 25-26 Desa Banjar, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Sebuah mobil jenis pikap yang melaju kencang dari arah Tuban menuju Babat, menabrak truk tronton dari arah berlawanan, Jumat (2/9/2022).

Akibatnya, sopir pikap yang diketahui bernama Miftahul Kirom (51), warga Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, tewas.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, tabrakan mobil pikap dengan truk tronton tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Awalnya, mobil pikap dengan nomor polisi S 9751 HB melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara. Mobil tersebut oleng ke kanan hingga menabrak truk tronton dari arah berlawanan.

Sopir mobil pikap diperkirakan sedang mengantuk saat mengemudi sehingga kehilangan konsentrasi dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

"Faktor penyebab kecelakaan itu diduga sopir mobil pikap mengantuk sehingga mobil oleng ke kanan," kata Ipda Eko Sulistyono saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (2/9/2022).

Benturan keras dari tabrakan kedua mobil tersebut membuat bodi mobil pikap rusak berat dan pengemudinya dinyatakan meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit.

"Satu orang korban meninggal yaitu sopir mobil pikap," terangnya.

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi warga.

Selain itu, petugas juga mengevakuasi bodi mobil pikap dan mengamankan kendaraan truk tronton dengan nomor polisi W 9934 UZ yang dikemudikan Munadi (52), warga Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

"Pengemudi truk tronton juga kami amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/02/215530478/tabrakan-pikap-vs-truk-tronton-di-tuban-1-korban-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke