Salin Artikel

Siswa SMKN 2 Jember Tewas Ditendang Teman di Sekolah, Ini Penjelasan Polisi

KOMPAS.com - Kasus dugaan perundungan berujung maut menimpa seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 di Jember, Jawa Timur, Selasa (23/8/2022).

Menurut penyelidikan sementara polisi, saat itu terduga pelaku mendatangi korban di kelas sesaat jam istirahat usai.

Lalu saat mendekat, terduga pelaku tiba-tiba menendang korban hingga ambruk di lantai.

Kepala Unit Pidana Umum (Pidum) Polres Jember Ipda Bagus Dwi Setiawan menjelaskan, pihaknya masih melakukan pendalaman kasus itu, termasuk mengungkap motif terduga pelaku.

"Tidak tahu juga masalahnya, cuma tiba-tiba ditendang. Tetap akan kami lakukan pemeriksaan ulang untuk kematian korban," papar dia.

Seperti diketahui, korban sempat dibawa ke unit kesehatan sekolah (UKS) dan akhirya korban dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi.

Namun, korban diduga meninggal saat perjalanan.

Penjelasan sekolah

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Jember Suprihartono menjelaskan, korban berinisial R (16) dan terduga pelaku, M (16), merupakan siswa satu angkatan dari jurusan teknik. 

Kedua pelajar itu juga merupakan warga Kecamatan Sumbersari. Dari infformasi yang dia peroleh, korban sempat meminta maaf kepada terduga pelaku dan bersalaman. 

“Menurut saksi, saat ngobrol itu ada permintaan maaf dari korban pada pelaku dan saling salaman,” jelasnya pada Kompas.com via telpon Rabu (24/8/2022).

(Penulis: Kontributor Jember: Bagus Supriadi | Editor: Dheri Agriesta)

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/25/055200978/siswa-smkn-2-jember-tewas-ditendang-teman-di-sekolah-ini-penjelasan-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke