Salin Artikel

Motor Tertabrak Kereta Api di Pelintasan Tanpa Palang Pintu, 3 Warga Jember Tewas

Mereka hendak menyebrang di jalur pelintasan Kereta api (KA) tanpa palang pintu di dusun tersebut.

Kapolsek Ledokombo AKP Setyono Budi Santoso mengatakan, kecelakaan itu terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Kecelakaan itu berawal saat sepeda motor yang dikendarai warga Desa Sumberlesung melintasi perlintasan kereta api. Motor itu mengangkut seorang pengendara dan dua penumpang.

Saat melintasi pelintasan kereta api itu, pengendara motor tak berhenti untuk melihat ke kanan atau kiri. 

"Korban tiga orang meninggal dunia, semuanya warga desa sekitar dan saat ini ketiga korban sudah diserahkan ke keluarganya," kata dia kepada Kompas.com via telepon, Minggu (14/8/2022).

Sementara itu, Humas KAI Daop 9 Tohari mengatakan, kecelakaan itu melibatkan KA Pandanwangi di Kilometer 7/8 yang terletak di Stasiun  Kalisat dan Ledokombo.

“Saat masinis mau lewat jalur di perlintasan itu sudah membunyikan klakson panjang,” tutur dia.

Namun, pengendara motor tidak mengindahkan dan terus melanju tanpa melihat kanan dan kiri. Akhirnya, kecelakaan itu tidak terelakkan hingga menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Untuk itu, pihak KAI daan Kepolisian mengimbau masyarakat agar lebih waspada saat kereta akan melintas. Masyarakat diminta menghentikan kendaraan untuk mencegah kecelakaan Kereta api terulang kembali.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/14/100547978/motor-tertabrak-kereta-api-di-pelintasan-tanpa-palang-pintu-3-warga-jember

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke