Salin Artikel

Pencari Rumput di Magetan Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor di Bekas Galian C

MAGETAN, KOMPAS.com - Prayitno (48), seorang pencari rumput di Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ditemukan tewas tertimbun longsor di bekas galian C yang ada di tengah sawah.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor (Polres) Magetan, AKP Budi Kuncahyo mengatakan, korban ditemukan oleh teman kerjanya sesama pencari rumput pada Minggu (7/8/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu, teman korban hendak mengajak korban pulang, namun tidak ditemukan keberadaan korban.

"Kejadiannya Hari Minggu sekitar pukul 15.00 WIB. Jadi korban ditemukan oleh rekannya yang sama-sama mencari rumput karena dicari tidak ada," ujarnya melalui pesan singkat, Senin (8/8/2022).

Budi Kuncahyo menambahkan, awalnya teman korban menemukan karung yang berisi rumput milik korban di bekas galian c yang berada di tengah sawah.

"Saksi melihat di sekitar ditemukannya karung terdapat tanah longsor. Setelah dicari, saksi menemukan korban tertimbun longsor di bekas galian C," imbuhnya.

Mengetahui rekannya tertimbun material longsor, saksi kemudian meminta bantuan kepada warga dan melapor ke Polsek Karas.

"Diduga tanah yang di pijak korban sewaktu mencari rumput longsor. Korban sudah diserahkan ke keluarga setelah divisum untuk dimakamkan," ucap Budi.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/08/112222778/pencari-rumput-di-magetan-ditemukan-tewas-tertimbun-longsor-di-bekas-galian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke