Salin Artikel

Rem Blong, Truk Tronton Tabrak 4 Kendaraan, 7 Luka 1 Tewas

Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Sapari menyebut, ada empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun itu.

Kendaraan tersebut yakni, truk tronton Hino bernopol DK-8153-SA, pikap bernopol N-9662-YG, sepeda motor Vario N-2945-QC dan sepeda motor Beat bernopol P-6355-NZ.

"Korban keseluruhan ada tujuh orang, satu di antaranya meninggal dunia dan sisanya mengalami luka-luka," kata Sapari, Sabtu (6/8/022).

Sapari menjelaskan kronologi kejadian. Semula truk tronton yang dikemudikan Madi Saputra melaju dari arah selatan ke utara. Truk itu berpenumpang satu orang bernama Sato.

Sesampai di TKP, diduga kondisi rem truk tidak berfungsi alias blong, sehingga tidak dapat menguasai laju kendaraan. Kemudian masuk ke jalur berlawanan sehingga tabrakan dengan sepeda motor Vario yang dikendarai Kasan, serta sepeda motor Beat yang di kendarai Muzammil.

"Kemudian truk itu berpindah jalur ke kiri dan menabrak pikap yang di kemudikan Ali Wafi Ansori. Pikap mengangkut empat penumpang, yakni Layar, Siti Aminah, Sauda dan Hatijah yang melaju dari arah selatan ke utara," tutur Sapari.

Para korban yang terlibat tabrakan langsung dibawa ke RSUD Dr Mohammad Saleh dan Puskesmas Leces.

Sapari menambahkan, pihaknya datang ke lokasi melakukan olah TKP serta membantu proses evakuasi para korban. Kerugian material diperkirakan sebesar Rp 10 juta.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/06/123113578/rem-blong-truk-tronton-tabrak-4-kendaraan-7-luka-1-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke