Salin Artikel

Menangis Saat Wakili Wisuda Putranya yang Telah Meninggal, Endang: Dia Bilang Akan Selalu di Samping Saya

Dia kembali teringat akan sosok putranya, Mochammad Fathurrizqi yang seharusnya menjalani wisuda dan menerima ijazah hari itu.

Takdir berkata lain, anaknya tersebut meninggal dunia karena sakit pada 27 Februari 2022 lalu.

Kenang sang anak

Muhammad Fathurrizqi merupakan lulusan Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Unesa.

Menurut Endang, putranya sempat mengutarakan impian selepas lulus dari kuliah.

Kepada ibunya, Fathurrizqi pernah mengatakan ingin menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Dia tidak mau kerja jauh-jauh dari kami (orangtua), dia sempat bilang, akan selalu di samping saya dan bapaknya sampai akhir hayat," kata Endang sembari mengusap air mata, seperti dikutip dari Surya.co.id.

Endang mengemukakan, putranya telah menyelesaikan pendidikan dengan baik.

"Sakitnya mulai terasa saat mengurus yudisium. Sudah transfusi darah, namun takdir berkata lain. Semoga anak kami tenang bersama Sang Khalik," harapnya.


Sementara itu, Ketua Senat Unesa Prof. Dr. Haris Supratno, M.Pd menyampaikan dukacita mendalam atas berpulangnya Fathurrizqi.

Menurutnya, perjuangan mahasiswa tersebut untuk menyelesaikan studi di tengah sakitnya, adalah kebanggan bagi kedua orangtua.

"Ini harus jadi contoh. Di balik perjuangan kuliah mahasiswa ada harapan besar orangtua. Sekali lagi, apresiasi yang sebesar-besarnya untuk mendiang Mochammad Fathurrizqi. Juga untuk orangtuanya yang hebat," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, mereka yang menghadiri wisuda juga memanjatkan doa bersama untuk almarhum Fathurrizqi.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Suasana Haru Acara Wisuda di Unesa, Seorang Ibu Menangis Saat Wakili Anaknya yang Telah Tiada

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/29/050700978/menangis-saat-wakili-wisuda-putranya-yang-telah-meninggal-endang--dia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke