Salin Artikel

Kebakaran Kandang Ayam di Tuban, Penjaga Patah Tulang karena Jatuh Saat Padamkan Api

Puluhan ribu ekor ayam pedaging hangus terbakar saat api melalap kandang ayam milik Anton Dwi Raharjo, warga setempat.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Sutaji mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi Jumat (22/7/2022) pagi.

Kebakaran yang menghanguskan puluhan ribu ayam yang ada di dalam kandang tersebut diduga disebabkan karena korsleting.

"Sebanyak 40.000 ekor ayam pedaging yang sudah berusia 19 hari mati terpanggang," kata Sutaji, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (22/7/2022).

Total kerugian yang dialami pemilik kandang ditaksir mencapai Rp 2.500.000.000, karena hampir 70 persen bangunan kandang ayam terbakar.

Selain mengalami kerugian material, seorang penjaga kandang ayam juga mengalami patah tulang kaki gara-gara terjatuh saat berusaha memadamkan api.

"Untuk saat ini korban sudah dirawat di RSUD Bojonegoro," ujarnya.


Kebakaran itu diketahui saat pemilik kandang hendak melihat kondisi ayamnya dan melihat sebagian bangunan kandang sudah terbakar.

Pemilik kandang berusaha memadamkan api dengan cara manual. Tetapi, kobaran api justru semakin membesar dan tak kunjung bisa dipadamkan.

Pemilik kandang pun meminta bantuan warga sekitar untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran terdekat di Pos Damkar Rengel, Tuban.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, petugas piket Pos Damkar Rengel langsung ke lokasi membawa satu unit mobil damkar.

"Api akhirnya berhasil dipadamkan dan dilakukan pembasahan hingga pukul 10.00 WIB," tuturnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/22/223209878/kebakaran-kandang-ayam-di-tuban-penjaga-patah-tulang-karena-jatuh-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke