Salin Artikel

Diduga Dibunuh, Perempuan di Pasuruan Ditemukan Tewas dengan Kondisi Setengah Telanjang

PASURUAN, KOMPAS.com - Seorang ibu rumah tangga bernama Lebo, warga Desa Banjarimbo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, ditemukan tewas di dalam jurang sedalam 30 meter di kawasan setempat, Selasa (19/7/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Mayat perempuan berusia 47 tahun itu ditemukan setengah telanjang serta terdapat bekas luka di pelipis dan kepala bagian belakang serta ada darah di rambut.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo menduga korban tewas akibat pembunuhan.

“Diduga ada kekerasan benda tumpul di kepala hingga mengakibatkan pendarahan otak,” ungkap Adhi melalui pesan singkat, Rabu (20/7/2022).

Sebelum ditemukan tewas, Adhi menyebut, korban berpamitan kepada anaknya, Jumanto, untuk bekerja mencabut singkong di kebun milik Sutirto sekitar pukul 06.00 WIB.

“Pada pukul 09.00 WIB, korban biasanya pulang untuk sarapan, karena jarak antara rumah korban dengan kebun milik Sutirto cukup dekat, sekitar 600 meter. Namun, saat itu korban tidak pulang,” jelasnya.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Sutirto datang ke kebun tempat korban bekerja untuk mengirim es dan krupuk. Namun, Sutirto tidak menjumpai korban. Ia mengira korban pulang untuk memberi makan ternaknya.

“Pada pukul 13.00 WIB anak korban, Jumanto, gelisah dan curiga karena ibunya tidak pulang seperti biasanya,” katanya.

Akhirnya, Jumanto pun pergi ke lokasi tempat korban bekerja. Ia mencari keberadaan korban di kebun Sutirto bagian atas, namun korban tidak ditemukan meskipun telah dipanggil berkali-kali.


Ia kemudian pulang kembali ke rumahnya untuk mengajak kakak korban, Riami, untuk mencari korban di kebun bagian bawah.

“Di situlah mereka berdua melihat bekas ceceran darah sepanjang 2 meter ke arah jurang tempat korban ditemukan,” katanya.

Jumanto pun segera menuruni jurang sedalam 30 meter itu dan menemukan korban dalam keadaan sudah tewas dengan posisi tubuh tengkurap serta pakaian bawahannya terbuka.

“Setelah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP), kami menduga korban tewas akibat dibunuh. Kami pun bergerak melakukan penyelidikan,” terang Adhi.

“Hari ini, Rabu (20/7/2022), kami telah berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan, tapi untuk detailnya kami mohon waktu, masih kami lakukan gelar perkara,” imbuhnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/20/144846978/diduga-dibunuh-perempuan-di-pasuruan-ditemukan-tewas-dengan-kondisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke